Kunci hidup fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah

suatu ketika saya berfikir, mengapa ya sekarang banyak orang yang ruwet…, bingung, susah, lari dari tanggung jawab, angkara murka, mengapa harus bertengkar demi perut semata. memang semua itu pilihan mereka-mereka yang maunya begitu. tanpa ia sadari dalam berbuat tak difikirkan apa sebenarnya yang akan terjadi pahala apa yang akan ia terima sesuatu yang baik atau tidak baik.
ketika yang ia peroleh baik senanglah ia… tapi kalo ndak baik, marahlah dia, sedih, nyesal dll.
menurut pengalaman saya ada cara jitu dan itu PASTI dalam hidup ini akan senang, nyaman sejahtera, ada jalan keluar dari semua masalah pokoknya hidup OKE lah…. caranya GAMPANG…

dalam Alqur’an difirmankan oleh Allah SWT.

2:62 “Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal shaleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (2:62)
2:112 (Tidak demikian) bahkan barang siapa yang menyerahkan diri kepada Allah, sedang ia berbuat kebajikan, maka baginya pahala pada sisi Tuhannya dan tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
2:262 Orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, kemudian mereka tidak mengiringi apa yang dinafkahkannya itu dengan menyebut-nyebut pemberiannya dan dengan tidak menyakiti (perasaan si penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
2:277 Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal shaleh, mendirikan shalat dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
3:139 Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.
65:2 … Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar..
65)3 Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. …
KATA KUNCI KITA HARUS BERTAQWA
dengan bertaqwa semuanya jadi mudah dan guampang…..
Bagaimana supaya BERTAQWA?… 
KITA HARUS BERIMAN , dengan beriman maka taqwa bisa kita raih, emang tak semudah membalikkan tangan, semuanya tergantung pada kemauan, ikhtiar kita dan istiqomah juga HIDAYAH Allah swt.
Bagaimana supaya BERIMAN?…
karena iman adalah pekerjaan hati, kuncinya adalah DZIKRULLAH
Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat (mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman. 4:103
DZIKRULLAH –> BERIMAN –> BERTAQWA –> BAHAGIA DUNIA AKHERAT
mudah-mudahan diridhoi Allah SWT.   amin…. 

Bagaimana gampang khan….


About aminarto

penyampai berita gembira Lihat semua pos milik aminarto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: